Kemanakah Thomas Lemar akan berlabuh

Kemanakah Thomas Lemar akan berlabuh

Selama lebih dari setengah tahun kabar burung tentang kemanakah pemain Monaco Thomas Lemar akan berlabuh terus bermunculan di kolom berita gossip sepakbola seluruh dunia.

Lemar memang digadang-gadang akan meninggalkan klub kaya Perancis ini untuk bermain di liga Primer Inggris yang notabene adalah liga terpanas di dunia saat ini.

Dua klub liga primer Inggris dikabarkan sangat tertarik untuk mendapatkan jasa dari pemain berusia 22 yang lahir di Guandalope ini. Adalah Arsenal dan Liverpool yang banyak di beritakan menajdi tempat berlabuh pemain tengah yang memeiliki 8 cap bermain untuk tim nasional Perancis ini.

Menurut update di koran L’Equipe hari Rabu, Lemar telah menolak tawaran perpanjangan kontrak baru dari Monaco. Pada hari Selasa, L’Equipe mengungkapkan bahwa Lemar memiliki gaji 22.000 euro per minggu di Monaco.

 

Sekarang dilaporkan bahwa Monaco telah menawarkan perpanjangan kontrak kepada pemain internasional Perancis dengan masa kontrak berakhir pada 2020. Proposal tersebut mencakup kenaikan gaji, namun Lemar dilaporkan telah menolak tawaran tersebut juga.

Sebuah pertanyaan kembali menyeruak, apakah Lemar berharap bisa segera pindah ke Arsenal atau Liverpool?. Jurgen Klopp sendiri secara terpisah memang menyatakan ketertarikannya terhadap pemain tengah ini. Demikian pula dengan Arsene Wenger.

Bulan lalu, wartawan Duncan Castles melaporkan bahwa pemain AS Monaco ini sudah memiliki ‘kesepakatan’ dengan Liverpool, meski akhirnya klub belum mencapai kesepakatan.

Kembali di jendela musim panas 2017, Arsenal mengajukan tawaran 90 juta poundsterling untuk Lemar bersama Monaco, namun tawaran tersebut ditolak.

beberapa pemerhati mengatakan bahwa Lemar memainkan permainan yang berbahaya terhadap kariernya. Perlu dicatat bahwa penampilan pemain sayap ini mempunyai nilai yang buruk musim ini bagi Monaco.

Dari enam belas kali laga di Ligue 1 misalnya, Lemar hanya mencetak dua gol dan berhasil mencetak lima assist.

Melihat statistik yang lengkap untuk musim ini, Lemar berhasil menorah tiga gol dan lima assist dalam 21 pertandingan untuk klub dan negaranya musim ini.

apakah Lemar sengaja menurunkan produktifitas gold an assistnya untuk memaksa monaceo segera menjualnya? Atau mungkin permaianan Lemar memang tidak sebaik yang dipikirkan banyak orang?.
Yang pasti saga perpindahan ini masih terus berlanjut. Setidaknya pada awal musim nanti akan terjawab semua pertanyaannya, akankah lemar tinggal atau bergabung dengan Arsenal atau Liverpool ? atau bahkan pindah ke klub yang lain. Kita tunggu saja