Kuntz mengatakan bahwa

Kuntz Kuntz mengatakan bahwa “saya ingin melanjutkan perkerjaan untuk menyukseskan Hrubesch”

Direktur olahraga DFB Hansi Flick telah menuntuk mantan pemain nasional Jernal Stefan Kuntz untuk menjadi pelatih kepala pemain usia 21 yang baru. Dalam wawancara singkatnya dengan DFB.de, Kunzt berbicara tentang kepindahannya dari asalnya yang duduk di belakang meja sekarang posisinya berada di lapangan sepakbola untuk menyampainkan motivasinya dan tunjuannya.

DFB.de bertanya anda pindah dari belakang meja ke lapangan sepakbila mungkin terdengar mengejutkan bagi bebera orang. Bagaiman itu bisa terjadi “

Stafan Kuntz menjawab “sebagai pesepakbola, anda tidak pernah berada jauh dari pertandingan tersebut. Saya juga bekerja sangat erat dengan tim pertama dalam peran saya sebagai kepala eksekutif di FC Kaiserslauten dan fokus saya adalah bekerja besama pada pemain muda dan mengembangkan bakat baru pemain. Saya telah berpikir untuk kembali mengambil pekerjaan sebagai pelatih dalam beberapa waktu ini dan saya bertemu dengan Hansi Flick selama Piala Eropa di Perancis. Selama percakapan pertama kami, kami berbicara tentang sesala sesuatu tentang sepakbola. Saya sangat terkesan dengan filosofinya, terutama berkaitan dengan cara bermain yang menyerang dan cara menghadappi situasi satu lawan satu dalam pertandingan sepakbola. Kami telah berbicara banyak dan lebih banyak lagi dan pada akhir subjek pembicaraannya adalah mengambil alih sebagai pelatih kepala pemain usia 21 yang akan datang. Saya benar benar akan menantikan kabar untuk kedepannya dari tantangan baru ini dan saya ingin mengucapkan terima kasih untuk Hansi Flick karena kepercayaannya terhadap dirinya.

DFB.de bertanya target apa yang ada dalam pikiran anda dalam peran baru anda ini sebagai kepala pelatih pemain usia 21 ini ?

Kuntz menjawab, selama karir saya bermain, tim usia 21 penuh dengan para pemain berbakat yang sedang mencari peluang untuk suatu hari nanti dapat bermain di tim nasional senior. Arti penting dari tim ini telah berubah dengan sangat cepat, sekarang, ada banyak sekali pemain tetap Bundesliga yang berada di tim saya. Tugas saya sekarang adalah untuk mengembangkan pemain ini bersama sama staf pelatih saya, Antonio Di Salvo, Daniel Niedzkowski dan Klaus Thomforde. Saya ingin melanjutkan pekerjaan suksesnya Horst Hrubesch. Fokus kami adalah pada pertandingan kualifikasi untuk Piala Eropa 2017 usia 21 di Polandia, dimana kita juga mengharapkan untuk memainkan peran besar.

DFB.de bertanya bagaimana cara anda untuk memulainya ?

Kuntz menjawab “pada hari Jumat nanti, kami akan memilih pemain tim kami untuk laga internasional melawan Slovakia di Kassel pada tanggal 2 September dan untuk pertandingan kualifikasi Piala Eropa melawan Finlandia pada tanggal 6 September. Kami akan menggunakan pertemuan pertama kami untuk mengenal satu sama lain dan untuk mempersiapkan pertadingan yang akan datang.